loading...
loading...

YUK BELAJAR EXCEL | BELAJAR MUDAH | TIPS MENARIK

Belajar Microsoft Excel bagi beberapa diantara kita memang lumayan Sulit. tapi kalau kita teliti biasanya kalau sudah terbiasa menggunakannya. kita akan merasa terbantu dengan menggunakan Microsoft Excel. apalagi dalam operasi hitung, baik itu penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan. rumus excel ini guna untuk membuat setiap cell di Excel menjadi kalkulator kamu.
OK langsung saja untuk yang paling dasar, Sebagai Contoh perhatikan tabel berikut:
Rumus Penjumlahan Pada Excel

Sebagai Contoh, Bila Harga Satu Gelas ditambah Harga 1 Piring, Maka Jumlahnya adalah 6,000 + 10,000 = 16,000. maka Formula Penjumlahan di excel = number1+number2. Rumus Penjumlahan di Excelnya menjadi  =C3+C4. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.



Rumus Pengurangan Pada Excel

Bila harga Satu gelas ditambah satu piring, maka hasilnya adalah 16,000 -10,000 = 6,000
maka formula pengurangan yang dipakai =number1-number2
Rumus pengurangan di excel menjadi =C6-C5. untuk lebih jelasnya perhatikan gamabar dibawah ini.


Rumus Perkalian Pada Excel

Bila harga satu mangkok 16.000 bila beli 3 mangkok totalnya menjadi 48.000. formula yang dipakai =number1*number2. dan rumus pengkalian di excelnya menjadi =C5*D5 . seperti gambar dibawah ini.


Sampai disini dulu informasi rumus dasar pada operasi hitung Micosoft Excel. di postingan selanjutnya akan kita bahas lebih daalm rumus Excel yang lainnya.kunjungi terus blog saya untuk informasi selanjutnya.


0 Response to "YUK BELAJAR EXCEL | BELAJAR MUDAH | TIPS MENARIK"

Post a Comment

==[CLICK 2X TO CLOSE]==